Jumat, 09 Desember 2011

Cobaan itu Pahlawan


ada banyak masalah, rintangan, cobaan yang ada dalam hidup kita.. mereka bukanlah sebuah halangan atau pengganggu yang membuat hidup kita semakin rumit, tapi mereka lebih pantas disebut sebagai pahlawan kita.. mereka membuat kita lebih dewasa dan lebih berpikir sehat, tak peduli walaupun mereka dibenci (tak ada orang yang pingin dapat masalah).


coba pikirkan.... kita hidup telah bertahun-tahun di dunia, berapa banyak cobaan yang telah kita lalui? akankah kita menyerah di cobaan yang menurut kita sangat berat kali ini padahal tak ada cobaan yang melampaui keterbatasan dari sang manusia tersebut.. akankah kita menjadi orang yang takut akan cobaan? jangan takut bertemu cobaan karena kita pasti akan bertemu dengannya cepat atau lambat.. 'tak ada rencana yang semulus kain sutra' itu kata teman saya..

ada baiknya untuk berbagi cerita dengan sahabat-sahabat, orang tua, atau orang lain yang menurut sobat nyaman untuk jadi tempat mencurahkan isi hati, karena dengan menceritakan masalah kita, kita dapat meringankan beban pikiran yang membuat kepala kita mumet, dan mereka juga insya Allah dapat membantu sobat dengan memberikan pendapat mereka tentang masalah sobat..

romeo dan juliet ditentang orang tuanya untuk saling berhubungan, tetapi mereka tak menyerah karena mereka punya kemauan untuk menyelesaikan masalah.. jadi apakah sobat-sobat masih takut dengan yang namanya cobaan? saya sendiri sebenarnya juga tak ingin bertemu dengan cobaan, tapi saya yakin Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya yang taat..

demikian sedikit kilasan yang dapat saya share untuk sobat-sobat sekalian.. semoga bermanfaat.. Wassalamualaikum.. :)


kalau mau cerita-ceriti dengan saya juga boleh melalui YM saya... (joe_dwisatria@yahoo.co.id)

5 komentar:

  1. Yang pahlawan tu cobaannye atau orang yang mengadapi cobaan??

    BalasHapus
  2. yang pahlawan tu cobaanye karena cobaannye yang membuat orang bisa lebih dewasa.. :)

    BalasHapus
  3. Cemane nambahkan suara ayam tuuu??

    BalasHapus
  4. coba liat di sini http://www.widgetbox.com/widget/bunnyhero-labs-pet

    BalasHapus